Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kadinkes Palangka Raya Ajak Pedagang Pasar Ramadan Perhatikan Kandungan Gizi dan Serat Makanan yang Dijual

  • Oleh Pathur Rahman
  • 23 Maret 2023 - 15:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kepala Dinas Kesehatan Kota Palangka Raya drg Andjar Hari Purnomo mengajak seluruh pedagang pasar ramadan di Kota Palangka Raya memperhatikan kandungan gizi dan serat makanan dan minuman yang dijual.

Hal ini tentunya, agar masyarakat Kota Palangka Raya yang membeli makanan, minuman maupun cemilan untuk berbuka puasa, tidak hanya nikmat dan enak saja tapi juga mengandung gizi.

Selain gizi, serat juga tentunya penting bagi masyarakat yang menjalankan ibadah puasa Ramadan, hal ini dikarenakan masyarakat tidak mendapatkan asupan tubuh lebih dari dalam delapan jam selama seharinya.

Maka dari itu, untuk membantu memenuhi kebutuhan serat masyarakat, tentunya pedagang juga memperhatikan dan mengolah makanan - makanan berserat yang tentunya baik untuk fungsi pencernaan.

Dengan menyajikan atau menjual makanan yang memiliki kandungan gizi dan serat, tentunya para pedagang kuliner di pasar ramadan mendukung gerakan kuliner sehat di Kota Palangka Raya.

"Jadi kepada para usaha kuliner terkhusus yang berjualan di pasar ramadan, saya harap tidak hanya mementingkan cita rasa saja, akan tetapi juga harus memperhatikan kandungan gizi dan kandungan serat," pungkasnya. (PATHUR/H)

Berita Terbaru