Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wali Kota Palangka Raya Ajak Warga Junjung Tinggi Toleransi Selama Ramadan

  • Oleh Hendri
  • 23 Maret 2023 - 18:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin mengatakan, di bulan suci Ramadan ini sangat dibutuhkan toleransi yang tinggi dari seluruh masyarakat yang berbeda keyakinan. Toleransi yang dimaksud adalah saling menghormati.

Selama bulan suci berlangsung baik yang menjalankan ibadah puasa atau yang tidak berpuasa karena perbedaan agama atau umat Islam memang ada halangan yang diperkenankan syariat, mesti bersama-sama menjaga sikap di ruang publik.

"Ketika toleransi itu terbangun, maka akan menjadi satu perilaku kolektif yang baik sehingga kehidupan bermasyarakat akan berjalan nyaman, damai," katanya, Kamis, 23 Maret 2023.

Ia mengutarakan Indonesia sangat tegas terhadap persoalan penghormatan kepada pemeluk agama serta menjamin kebebasan beragama tanpa gangguan.

Hal ini tertuang melalui UUD 1945 Pasal 29 ayat 1 yang jelas memposisikan agama sebagai satu dasar dalam kehidupan berbangsa dan bernegara yang tidak bisa dipertentangkan lagi dan ayat kedua, negara menjamin tiap penduduk bebas menjalankan ibadah menurut agama dan kepercayaannya.

Ia berharap agar semua elemen menjaga toleransi dengan baik selama Ramadan berlangsung. Ia juga mendorong umat Islam agar tidak usah ragu lagi karena negara sangat menjamin kebebasan beribadah. (HENDRI/H)

Berita Terbaru