Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pandulima Tangkap Biawak Masuk Rumah Warga

  • Oleh Pathur Rahman
  • 24 Maret 2023 - 14:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Tim Panarung Peduli Sesama (Pandulima) mengevakuasi satu ekor biawak yang memasuki rumah warga, pada hari Jum'at, 24 Maret 2023.

Ketua Pandulima Azizurrahman mengatakan, kejadian tersebut sekitar pukul 08.00 WIB, si pemilik rumah yang baru bangun tidur, melihat ada seekor biawak yang masuk ke kamar mandinya.

Sehingga si pemilik rumah melapor ke call center Pandulima, untuk minta tolong di evakuasi. Tidak berselang lama, tim rescue Pandulima tiba di lokasi Jalan Nyai Undang, No 42, Kelurahan Langkai.

"Setelah kurang lebih selama satu jam, Alhamdulillah seekor biawak dengan usia remaja berhasil kami amankan, kami bawa ke markas komando dulu sebelum di lepas liarkan di habitat seharusnya, Katanya Jum'at, 24 Maret 2023.

Lanjutnya, saat dimintai keterangan, pemilik rumah tidak mengetahui dari mana akses biawak tersebut bisa masuk ke area kamar mandinya, namun berdasarkan hasil pengecekan kondisi sekitar. Bisa dipastikan biawak tersebut masuk melalui saluran pembuangan air.

"Musim hujan masyarakat harus hati - hati akan adanya hewan buas seperti ular maupun biawak yang memasuki rumah," pungkasnya. (PATHUR/H)

Berita Terbaru