Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pembinaan Program Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan Guru PAI di Kapuas Diikuti 20 Peserta

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 24 Maret 2023 - 16:00 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - 20 peserta yang terdiri dari Guru Pendidikan Agama Islam (PAI) tingkat SMP dan SMA se-Kabuapten Kapuas telah mengikuti pembinaan program Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan (PKB), bertempat di Aula Kemenag Kapuas.

Kepala Kemenag Kapuas Hamidhan mengucapkan terima kasih kepada Bidang PAPKIS Kanwil Kemenag Kalteng yang sudah memilih Kabupaten Kapuas sebagai lokasi pembinaan PKB ini.

"Guru PAI Kabupaten Kapuas terus kita tingkatkan kompetensinya melalui seksi Pendidikan Agama Islam bersama KKG PAI berusaha membina Guru PAI dengan melaksanakan beberapa kompetensi diantaranya PKB ini, pelatihan-pelatihan serta pembinaan langsung di kecamatan," kata Hamidhan, Jumat, 24 Maret 2023.

Sebelumnya, kegiatan tersebut dibuka oleh Kepala Kantor Wilayah Kemenag Kalteng, H Noor Fahmi. Dia menyampaikan kegiatan PKB ini merupakan salah satu strategi pembinaan yang diharapkan dapat menjamin guru secara terus menerus memelihara dan meningkatkan kompetensi sesuai dengan standar yang telah ditetapkan.

“Menjadi Guru PAI yang tindak hanya disenangi siswa akan tetapi bisa berinovasi, kreatif, profesional dan yang terpenting harus bisa menguasai IT," ucap Noor Fahmi.

Ia mengharapkan dengan adanya kegiatan pembinaan PKB Guru PAI ini juga bisa meningkatkan proses pembelajaran yang lebih bermakna lagi untuk peserta didik, sehingga peserta didik dapat berkembang sesuai dengan tujuan pendidikan

Sementara itu, Penanggung jawab kegiatan Kabid PAPKIS Kanwil Kemenag Kalteng Elly Saputra dalam laporannya menyampaikan kegiatan PKB Guru PAI tingkat menengah ini berjumlah 20 peserta.

Menghadirkan pemateri dari Instruktur PKB dari Provinsi Kalimantan Tengah, Tuti Herwati dan dari kabupaten Samsir Cdt dengan materi Technological Pedagogical Content Knowledge (TPACK). (DODI RIZKIANSYAH/H)

Berita Terbaru