Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dewan Minta Pemda Pantau Harga dan Stok Pangan di Kalteng Selama Ramadan

  • Oleh Donny Damara
  • 24 Maret 2023 - 17:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Ketua DPRD Kalteng Wiyatno meminta kepada pemda baik provinsi, kabupaten dan kota melalui instansi terkait agar dapat terus melakukan pemantauan terhadap harga dan stok pangan di Kalteng selama Ramadan 2023 ini.

Menurut Wiyatno, pemantauan penting dilakukan untuk memastikan tidak ada kenaikan harga signifikan terhadap bahan pokok dipasaran serta kelangkaan pangan yang dapat memberikan efek negatif terhadap kebutuhan masyarakat selama puasa hingga Idul Fitri mendatang.

"Biasanya yang sering terjadi dalam kurun waktu bulan Ramadan itu harga bahan pokok mengalami kenaikan, dan itu juga salah satu penyebabnya adanya kelangkaan. Ini yang perlu tetap terus dipantau supaya kebutuhan masyarakat selalu bisa terpenuhi dan harga pun stabil," ucapnya, Jumat, 24 Maret 2023.

Mengingat perekonomian masyarakat yang masih belum stabil akibat dampak persoalan yang terjadi selama ini diantaranya seperti pandemi Covid-19, tentunya apabila ada kebaikan harga bahan pokok akan sangat memberatkan masyarakat terutama ekonomi menengah kebawah.

Oleh karenanya, pemerintah harus peka terhadap hal tersebut jangan sampai masyarakat merasa terbebani dengan harga-harga kebutuhan yang melonjak naik, sebab selama Ramadan hingga Idul Fitri nantinya kebutuhan pastinya meningkat dan masyarakat pun harus memenuhi sandang pangan keluarga.

Selain itu, Wiyatno berharap selama bulan Ramadan hingga Idul Fitri mendatang konfusifitas daerah khususnya di Kalteng dapat terus terjaga, sehingga masyarakat utamanta yang beragama muslim dapat menjalani ibadah puasa dengan khusyuk serta rasa gembira.

"Keamanan dan ketertiban perlu diperhatikan agar masyarakat Kalteng khusyuk menjalankan ibadah puasa. Untuk umat muslim terutama di Kalteng kita ucapkan selamat menjalankan ibadah puasa, semoga di bulan yang suci ini kita semua dapat meningkatkan ketakwaan, keimanan, serta mendapat rahmat dan nikmat dari Allah SWT," imbuhnya. (DONNY D/H)

Berita Terbaru