Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Satpol PP dan Damkar Kapuas Aktif Lakukan Pendampingan Pengawasan KTR

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 24 Maret 2023 - 16:50 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Satpol PP dan Damkar Kabupaten Kapuas berperan aktif melakukan pendampingan pengawasan implementasi Kawasan Tanpa Rokok (KTR).

Kepala Satpol PP dan Damkar Kapuas Syahripin mengatakan, pihaknya melakukan pendampingan terhadap kegiatan sosialisasi dan pembinaan implementasi KTR dilakukan Dinas Kesehatan setempat.

"Kami sebagai penegak peraturan daerah mendampingi kegiatan yang dilakukan oleh Dinas Kesehatan yang mana kegiatan sosialisasi dan pembinaan saat ini dilakukan ke sekolah sekolah," kata Syahripin, Jumat, 24 Maret 2023.

Mereka memberi pemahaman terhadap pelajar bahwa rokok tidak baik untuk kesehatan, selain itu asap rokok dapat menganggu kesehatan orang disekitar peroko.

"Dari itu kami melakukan pendampingan untuk pengawasan Kawasan Tanpa Roko," ucapnya.

Terbaru, pihaknya melakukan pendampingan di MTSN 1 Kuala Kapuas. Tim melakukan tes karbon monoksida serta melakukan survei keruangan serta halaman sekolah. 

"Dari hasil tes karbon monoksida terhadap murid murid di MTSN 1 semuanya negatif dalam zona hijau," ucapnya.

Tetapi, lanjut dia untuk survei halaman sekolah masih terdapat puntung rokok dan terdapat smoking area.

"Sat Pol PP dan Damkar akan terus melakukan pendampingan terhadap sosialisasi dan pembinaan implementasi kawasan tanpa rokok," tandasnya. (DODI RIZKIANSYAH/H)

Berita Terbaru