Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Masyarakat Kelurahan Rambanga Harapkan Dukungan Pemda Terhadap Sektor Pendidikan

  • Oleh Donny Damara
  • 24 Maret 2023 - 18:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Anggota DPRD Kalteng Siti Nafsiah mengatakan, ketika melaksanakan reses di Kabupaten Gumas beberapa waktu lalu, masyarakat di Kelurahan Rambanga, Kecamatan Rungan Barat mengharapkan adanya dukungan pemda terhadap sektor pendidikan.

Adapun dukungan yang diharapkan itu yakni peningkatan infrastruktur serta pengadaan sarana dan prasarana pendidikan di wilayah setempat baik berupa rumah dinas kopel untuk guru, ruang kelas belajar dan laboratorium sekolah, rehabilitasi atap kantor sekolah, serta penataan halaman sekolah menjadi aspirasi yang diharapkan bisa terealisasi.

"Aspirasi itu disampaikan oleh masyarakat, khususnya perwakilan SMAN 1 Rungan Barat. Berhubung kewenangan pengelolaan satuan pendidikan tingkat SMA itu berada di provinsi, maka selanjutnya saya akan berkoordinasi dengan pihak Pemprov Kalteng, khususnya melalui mitra kerja Komisi III yakni Disdik Kalteng agar dapat menindaklanjuti usulan tersebut," ujarnya, Jumat, 24 Maret 2023.

Selain peningkatan infrastruktur dan sarpras pendidikan, Ketua Komisi III DPRD Kalteng ini juga menerima usulan lain yaitu berupa pembangunan Gedung Pertemuan Umum (GPU) Kecamatan Rungan Barat yang diperuntukan bagi semua pihak dalam berbagai kegiatan ataupun pertemuan penting di daerah setempat.

Disebutkannya, terkait usulan tersebut, nantinya akan dilakukan koordinasi dengan internal Komisi III DPRD Kalteng, kemudian pihak eksternal Komisi IV DPRD Kalteng yang membidangi pembangunan infrastruktur, serta Pemprov Kalteng maupun pemerintah kabupaten Gunung Mas melalui instansi atau dinas terkait.

"Berkenaan dengan adanya usulan pembangunan GPU Kecamatan Rungan Barat ini akan kita lakukan koordinasi dan komunikasi lanjutan lintas sektor. Supaya bisa mendapatkan perhatian dan ditindak lanjuti ke dalam program pembangunan prioritas daerah kedepan," tandasnya. (DONNY D/H)

Berita Terbaru