Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Upaya Tanggulangi Penyebaran DBD

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 24 Maret 2023 - 21:50 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang – Pemerintah Kabupaten Seruyan melalui Dinas Kesehatan terus berupaya melakukan penanggulangan terhadap penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) di wilayah setempat.

Upaya itu antara lain dengan mengeluarkan Surat Edaran terkait imbauan penanggulangan penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD).

Kepala Dinas Kesehatan Seruyan, dr Bahrun Abbas menjelaskan  surat edaran tersebut sudah disampaikan ke UPTD Puskesmas se Kabupaten Seruyan termasuk para camat, lurah dan kepala desa.

“Edaran dikeluarkan untuk memberikan imbauan kepada semua pihak agar tetap waspada terhadap penyebaran DBD dan melakukan langkah-langkah antisipasi,” kata Abbas, Jumat, 24 Maret 2023

Menurutnya, dalam upaya pencegahan  dan penanggulangan DBD di wilayah setempat diperlukan peran dan kerjasama seluruh komponen baik pemerintah maupun masyarakat.

“Semua harus bersama-sama berperan aktif mengupayakan pencegahan DBD, salah satunya dengan melakukan pembersihan lingkungan secara gotong royong, “ imbuhnya.

Dengan melakukan upaya pemberantasan sarang nyamuk  dengan 3M Plus serta memastikan lingkungan selalu terjaga kebersihan, diharapkan kasus DBD di wilayah setempat bisa diminimalisir.

Selain itu diharapkan, masyarakat jangan hanya berharap melalui langkah fogging saja, lantaran fogging hanya mampu membunuh nyamuk dewasa, yang   paling utama adalah gerakan pemberantasan sarang nyamuk (PSN).

“Mari dengan kebersamaan lakukan langkah mencegah DBD dilingkungan kita dengan berperilaku hidup bersih dan sehat serta  selalu menjaga kebersihan lingkungan sekitar,“ tandasnya. (FAHRUL/J)

Berita Terbaru