Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dinas Dukcapil Palangka Raya Ubah Jadwal Operasional Loket Administrasi Selama Ramadan

  • Oleh Hendri
  • 24 Maret 2023 - 23:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kota Palangka Raya melakukan perubahan jadwal pelayanan pada loket administrasi selama ramadan 1444 Hijriah.

Pada hari senin sampai kamis loket pelayanan dibuka mulai Pukul 08:15 WIB hingga pukul 14:30 WIB. Sedangkan hari Jumat loket dibuka pada pukul 08:15 WIB sampai pukul 15:00 WIB.

Sementara waktu untuk beristirahat pada senin-kamis mulai pukul 12:00 WIB sampai pukul 14:30 WIB dan pada hari jumat jam istirahat mulai pukul 11:00 WIB hingga pukul 13:00 WIB.

"Kita melakukan penyesuaian karena petugas loket juga menjalankan ibadah puasa. Sehingga puasanya makin mantap dan tuntas," kata Plt Kepala Disdukcapil Palangka Raya, Sabirin Muhtar melalui Sekretaris Dinas, Edie, Jumat, 24 Maret 2023.

Dia mengatakan, pengurangan jam pelayanan ini bukan hanya berlaku bagi kalangan muslim, kebijakan ini juga berlaku untuk kalangan non Muslim.

Kendati ada pengurangan jam kerja ASN, namun tetap dilakukan pengawasan terhadap disiplin ASN. Karena itu, dia mengingatkan semua pegawai untuk tetap disiplin walaupun sedang menjalani ibadah puasa di bulan Ramadan.

"Ibadah puasa jangan sampai menghalangi kinerja kita, tetap disiplin sebab kinerja itu juga ibadah," tutupnya. (HENDRI/J)

Berita Terbaru