Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Lamandau Janji Cegah Peredaran Narkoba di Kalangan Remaja

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 25 Maret 2023 - 12:50 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lamandau melalui Badan Narkotika Kabupaten (BNK) berkomitmen dalam melakukan pencegahan peredaran narkotika dan obat berbahya (Narkoba), khususnya di kalangan remaja yang ada di daerah setempat.

“Berbagai upaya sudah dilakukan, salah satunya dengan gencar melakukan sosialisasi kepada remaja di sekolah-sekolah dengan menggandeng Duta Anti Narkotika,” kata Ketua BNK Lamandau, Riko Porwanto di Nanga Bulik, Sabtu, 25 Maret 2025.

Selain itu, lanjut dia, pihaknya terus mendorong aparat penegak hukum untuk gencar melakukan pemberantasan. Sehingga dapat memutus mata rantai atau suplai ke para pemakai, khususnya para remaja.

“Jika pengedarnya ditangkap, suplai akan terhenti. Jadi, upaya meminimalisir permintaan dan suplai ini harus berjalan beriringan,” ujarnya.

Pria yang juga menjabat sebagai Wakil Bupati Lamandau ini menjelaskan, narkoba bagi remaja ini sangat berdampak pada prilaku mereka kalau tidak diatasi. Para remaja yang belum mempunyai pikiran yang matang bisa mudah terjerumus.

“Sehingga pemberantasan narkoba dikalangan remaja perlu digalakkan,” tegasnya.

Dengan pencegahan sedini mungkin, kenakalan remaja akibat narkoba dapat diatasi. “Remaja ini merupakan generasi penerus bangsa. Jika masa depan mereka hancur, maka hancur pula masa depan bangsa ini,” tandasnya. (HENDI NURFALAH/J)

Berita Terbaru