Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kotawaringin Barat Belum Miliki Sport Center Memadai

  • 11 Maret 2016 - 13:08 WIB

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kotawaringin Barat (Kobar) akan menata dan membenahi kawasan sport centre agar masyarakat bisa berolahraga dan para atlit bisa terus berlatih.

Bupati Kobar Bambang Purwanto mengatakan, sampai saat ini Kobar belum memiliki sarana dan prasarana olahraga yang lengkap. Ini masih menjadi pekerjaan rumah (PR) bagi Pemkab Kobar untuk wajib meningkatkan sarana dan prasarana olahraga.

'Kabupaten Kobar sampai sekarang ini belum ada tempat sarana olahraga yang pas. Bahkan untuk lapangan basket dan lapangan volley yang standar juga belum ada,' kata Bambang Purwanto.

Menurutnya, pemerintah sebenarnya mempunyai rencana mengembangkan kawasan sport centre. Semua kegiatan olahraga bakal dipusatkan menjadi satu, namun hal itu perlu dukungan dari semua pihak untuk mewujudkannya.

'Kita sudah ada sport centre, meski sekarang hanya ada Stadion Sampuraga yang baru. Nantinya kita juga bakal membangun tempat olahraga indoor, sehingga bisa dimanfaatkan segala jenis olahraga,' pungkasnya.

Dinas Pekerjaan umum juga sudah melakukan pemetaan terhadap lokasi di sport centre. Nantinya sport centre bisa menjadi pusat olahraga bagi masyarakat Kobar.

'Sebenarnya kita juga malu ketika ketika hendak dijadikan tuan rumah ajang olahraga tapi fasilitas kita belum ada. Nanti secara perlahan di bawah kepemimpinan saya semua bakal kita perbaiki dan kita bangun, karena ini untuk kepentingan banyak orang,' jelasnya. (CR-1/m)

Berita Terbaru