Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Unit PPA Polres Lamandau Siap Dampingi Korban Kekerasan

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 26 Maret 2023 - 11:20 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik - Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Satreskrim Polres Lamandau siap memberikan pendampingan saat ada pelaporan kasus tindakan kekerasan baik itu kekerasan fisik maupun seksual.

Hal tersebut terungkap pada rapat koordinasi yang dipimpin Wakapolres Lamandau Kompol Novalina Tarihoran yang juga dihadiri Ketua Bhayangkari Cabang Lamandau Vivi Bronto Budiyono di Aula Mapolres Lamandau.

Nova menegaskan, pihaknya melalui Unit PPA Satreskrim Polres Lamandau siap menindaklanjuti setiap laporan kekerasan terhadap perempuan dan anak. Ia juga menjamin keamanan bagi korban dan pelapor.

“Laporkan segera apabila anda (wanita dan anak) menjadi korban kekerasan fisik maupun seksual, kami siap melakukan pendampingan dalam pelaporan di Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu atau SPKT,” tegas Nova saat dikonfirmasi pada Minggu, 26 Maret 2023.

Dijelaskan Wakapolres, saat ini pihaknya telah memiliki program ‘Pink Sehati’ dalam rangka memberikan pendampingan, konsultasi hukum dan perlindungan bagi para korban kekerasan.

Sementara itu, Kasatreskrim Polres Lamandau Iptu Faisal Firman Gani menyampaikan, Satreskrim siap mendukung Program tersebut. Ia berharap, program tersebut mampu meminimalisir kekerasan bagi perempuan dan anak di Kabupaten Lamandau.

“Kami juga selalu berkoordinasi dengan Sikum maupun Sipropam Polres Lamandau apabila terjadi penanganan penegakan hukum tindak pidana,” tandasnya. (HENDI NURFALAH/H)

Berita Terbaru