Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Jasa Raharja Kalteng Serahkan Santunan ke Ahli Waris Korban Kecelakaan

  • Oleh Budi Yulianto
  • 27 Maret 2023 - 22:01 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya – Jasa Raharja Cabang Kalimantan Tengah menyerahkan santunan meninggal dunia kepada ahli waris korban kecelakaan lalu lintas yang terjadi pada Rabu, 22 Maret 2023 di jalan lintas Palangka Raya - Kuala Kurun, Desa Manen Paduran, Kecamatan Banama Tingang, Kabupaten Pulang Pisau.

“Kami mengucapkan turut berduka cita atas musbibah yang terjadi dan sesuai dengan Peraturan Menteri Keuangan RI Nomor 16 Tahun 2017, Jasa Raharja telah menyerahkan santunan meninggal dunia kepada ahli waris korban yang sah sebesar Rp50 juta. Semoga santunan ini dapat bermanfaat bagi keluarga yang ditinggalkan,” kata Kepala Jasa Raharja Cabang Kalteng, Iman Raharja sebagai siaran pers yang diterima awak media pada Senin, 27 Maret 2023.

Dia menuturkan, pelayanan yang cepat ini berkat kolaborasi dan koordinasi yang baik antara Jasa Raharja dengan mitra kerja, seperti pihak kepolisian, rumah sakit, Dukcapil dan lain-lain.

“Setelah menerima informasi, petugas Jasa Raharja segera berkoordinasi dengan Unit Laka Satlantas Polres Pulang Pisau. Selanjutnya, meninjau TKP (tempat kejadian perkara) dan jemput bola ke rumah ahli waris korban untuk membantu proses penyelesaian santunan,” ungkapnya.

“Langkah proaktif tersebut merupakan wujud komitmen Jasa Raharja untuk selalu memberikan pelayanan yang terbaik, cepat dan mudah sesuai harapan masyarakat yang menjadi korban kecelakaan,” tambahnya.

Kecelakaan lalu lintas yang melibatkan sepeda motor dan dump truk tersebut bermula saat Mitsubishi dump truk berhenti berbelanja di warung sembako di bahu jalan sebelah kiri arah Kuala Kurun menuju Palangka Raya. Setelah selesai berbelanja, pengemudi dump truk berangkat dengan berputar balik arah menuju Kuala Kurun.

Pada saat bersamaan, datang pengendara motor Sonic yang melaju dari arah Palangka Raya menuju Kuala Kurun hingga terjadi benturan di bagian samping kiri dump truk. Akibat dari kejadian tersebut, pengendara Sonic mengalami luka-luka dan meninggal dunia di lokasi kejadian.

“Kami berpesan agar masyarakat selalu waspada dan berhati hati saat di jalan. Patuhi rambu lalu lintas serta selalu utamakan keselamatan diri dan pengguna jalan lain. Kami juga berpesan agar masyarakat melengkapi surat-surat kendaraan di antaranya SIM, STNK dan memastikan bahwa pajak kendaraan bermotornya sudah lunas,” demikian Iman menyampaikan. (BUDI/Y)

Berita Terbaru