Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pelayanan Rumah Sakit Harus Bermutu Tinggi

  • Oleh Trisno
  • 28 Maret 2023 - 09:00 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu - Merupakan hal yang sangat penting, karena menangani yang paling kritis dan berbahaya dikarenakan sasarannya adalah jiwa manusia. Sebab itu diharapkan semua bentuk pelayanan di rumah sakit harus bermutu tinggi.

Bupati Murung Raya (Mura) Perdie M Yoseph melalui Staf Ahli Bidang Hukum dan Politik Rahmat K Tambunan, menyampaikan, dalam organisasi rumah sakit upaya untuk menciptakan rumah sakit yang mempunyai citra baik (berkualitas) di mata pelanggannya sangat ditentukan oleh kualitas SDM terstandarisasi yang dimilikinya Termasuk di dalamnya adalah sebuah pelayanan.

“Di era Akreditasi saat ini, baik itu Akreditasi terhadap Fasilitas pelayanan tingkat pertama (FKTP) dan Rumah sakit, tenaga medis dan tenaga kesehatan dituntut untuk selalu meningkatkan kapasitas dan kompetensinya agar mampu memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat,” terangnya dalam kegiatan Pelatihan Basic Trauma Cardiac Life Support (BTLCS) di lingkungan UPTD RSUD Puruk Cahu belum lama ini.

Sementara Direktur UPTD RSUD Puruk Cahu dr. Debi R. Siregar mengatakan, peningkatan mutu pelayanan rumah sakit merupakan hal yang sangat penting, karena rumah sakit memberikan pelayanan kritis dan berbahaya. Hal tersebut dikarenakan sasaran kegiatan adalah jiwa manusia, maka semua bentuk pelayanan di rumah sakit harus bermutu.

“Agar Sumber Daya manusia dapat memberikan kontribusi yang positif maka diperlukan persamaan persepsi tentang visi misi dan tujuan Rumah sakit dalam memberikan pelayanan kesehatan,” kata dia.

Karenanya untuk mewujudkan hal tersebut diperlukan adanya pelatihan-pelatihan yang berkelanjutan yang salah satunya seperti pelatihan BTCLS.

“BTCLS merupakan salah satu pelatihan dasar bagi perawat dalam menangani masalah kegawatdaruratan akibat trauma dan gangguan kardiovaskuler,” tutup Debi. (Trs)

Berita Terbaru