Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sejak Senin BI Kalteng Sudah Layani Penukaran Uang Tunai di Bulan Ramadan

  • Oleh Testi Priscilla
  • 28 Maret 2023 - 10:15 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Sejak Senin kemarin, 27 Maret 2023 Bank Indonesia Perwakilan Kalimantan Tengah mulai melayani penukaran uang baru dengan menggunakan mobil kas keliling BI untuk kebutuhan masyarakat selama Ramadan dan Lebaran 2023.

"Mulai tanggal 27 Maret 2023 sampai dengan 20 April 2023 Bank Indonesia bekerja sama dengan perbankan menyediakan layanan penukaran uang di 47 titik layanan penukaran di bank yang tersebar di seluruh wilayah Kalimantan Tengah, termasuk di Kota Palangka Raya tentu saja," kata Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Kalimantan Tengah, Taufik Saleh pada Selasa, 28 Maret 2023.

Secara rinci, lanjut Taufik, penyiapan tersebut diperuntukkan untuk melayani penarikan dan penukaran uang Rupiah di kantor-kantor perbankan serta Layanan Kas Keliling Bank Indonesia bersama dengan perbankan.

"Berbeda dari tahun sebelumnya, tahun ini layanan penukaran uang kepada masyarakat akan dibuka kembali melalui layanan Kas Keliling Bank Indonesia pasca berakhirnya pandemi Covid-19," tuturnya.

Bank Indonesia menurut Taufik telah berkoordinasi perbankan untuk turut serta dalam program Kas Keliling Bersama.

"Kegiatan ini akan dilaksanakan di keramaian Kota Palangka Raya yaitu di Pasar Wadai Ramadhan, Pasar Kahayan, Kantor Pos Imam Bonjol, dan Mega Town Square Kota Palangka Raya," jelasnya. (TESTI PRISCILLA/J)

Berita Terbaru