Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

BPDPKS Sambangi Koperasi Pendukung Program Peremajaan Sawit Rakyat

  • Oleh Testi Priscilla
  • 28 Maret 2023 - 10:45 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kepala Divisi Usaha Kecil Menengah Koperasi atau UKMK Badan Pengelola Dana Perkebunan Kelapa Sawit atau BPDPKS, Helmi Muhansyah mengatakan bahwa saat menggelar Bimbingan Teknis UMKM Program Bangun Industri UKMK Sejahtera atau Bikopra bersama Anggota Asosiasi Petani Kelapa Sawit Perusahaan Inti Rakyat atau Aspekpir Provinsi Sumatera Utara baru-baru ini pihaknya menyambangi langsung koperasi pendukung program peremajaan sawit rakyat atau PSR.

"Kami mengapresiasi koperasi ini yang mendukung program PSR, yang didanai BPDPKS sehingga bisa menjadi pembelajaran bagi yang lainnya," kata Helmi Muhansyah dalam rilisnya pada Selasa, 28 Maret 2023.

Koperasi Pemasaran Mitra Abadi Lestari ini menurut Helmi terletak di Jalan Ar Rahman, Dusun I Desa Kotangan, Kecamatan Galang, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara.

"Meski koperasi ini terbilang masih baru, akan tetapi perjuangannya untuk menyukseskan program PSR yang diluncurkan Presiden Joko Widodo patut mendapatkan apresiasi dan acungan jempol," tuturnya.

Dalam upaya memanfaatkan dana PSR dari BPDPKS untuk meningkatkan kesejahteraan petani sawit rakyat, lanjut Helmi, koperasi ini berjuang melakukan edukasi dan mengajak masyarakat pemilik kebun secara door to door untuk melakukan peremajaan kelapa sawit.

"Khususnya terhadap tanaman milik pekebun yang sudah berusia tua dan sudah kurang produktif itu mereka datangi satu per satu makanya kami salut dengan upaya Koperasi Pemasaran Mitra Abadi Lestari ini," tuturnya lagi. (TESTI PRISCILLA/J)

Berita Terbaru