Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dorong Layanan Publik Pemko Go Digital

  • Oleh Pathur Rahman
  • 28 Maret 2023 - 13:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Wakil Ketua I Komisi A DPRD Kota Palangka Raya Rusdiansyah mendorong agar layanan publik di Kota Palangka Raya semuanya bisa didigitalisasi, agar mudah di akses oleh masyarakat.

"Go digital, saya lihat di Bandung layanan publiknya sudah digital dan terintegritas dengan Command Center Kominfo, saya harap Pemko Palangka Raya juga bisa melakukan hal serupa," ungkapnya, Selasa, 28 Maret 2023.

Lebih lanjut legislator asal Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini mengungkapkan, dengan adanya digitalisasi layanan publik, masyarakat Kota Cantik bisa dengan nyaman mengaksesnya kapan saja dan dimana saja.

Seperti adanya layanan publik Si Doi dari Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Palangka Raya, yang saat ini berjalan, layanan tersebut tentunya untuk mempermudah layanan Adminduk secara online.

Dan terbukti, adanya inovasi tersebut membuat antrean di Disdukcapil sekarang sangat - sangat berkurang drastis, maka dari itu harapnya layanan publik lain di Kota Palangka Raya bisa segera didigitalisasi.

"Sekarang internet mudah di akses bahkan di ponsel pintar pun sangat mudah mengakses internet, untuk itu layanan publik harus segera migrasi ke layanan digital," pungkasnya. (PATHUR/J)

Berita Terbaru