Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Penjualan Obat Penyakit Lambung Meningkat di Bulan Puasa

  • Oleh Testi Priscilla
  • 28 Maret 2023 - 19:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Memasuki bulan Ramadan 1444H di tahun 2023 ini, penjualan obat lambung diklaim sudah meningkat bahkan sejak awal bulan puasa.

"Ada peningkatan penjualan obat tapi kebanyakan obat lambung, kalau vitamin-vitamin tidak terlalu banyak," kata Pemilik Apotek Kurnia, Dwi Putri kepada Borneonews pada Selasa, 28 Maret 2023.

Menurut Dwi, hal ini berlangsung kira-kira sejak beberapa hari sebelum bulan puasa dimulai. Sehingga bisa dikatakan kenaikan penjualan obat lambung ini memang terjadi beriringan dengan datangnya bulan suci Ramadan.

"Saya kurang pasti kenapa kenaikan penjualan terhadap obat lambung ini terjadi tetapi memang kenaikannya cukup signifikan, sekitar 60-70 persen dibandingkan dengan sebelum puasa," jelasnya.

Sementara itu, Wakil Ketua Komisi C DPRD Kota Palangka Raya Ruselita meminta masyarakat untuk menjaga gizi dan kebersihan makanan yang disediakan selama bulan puasa, baik itu menu sahur maupun menu berbuka puasa.

"Pastikan gizinya seimbang dan kebersihannya terjaga, jangan sampai asal buka puasa asal sahur dengan makanan yang dianggap enak tetapi tidak memperhatikan kecukupan gizi. Karena menu sahur itu untuk persiapan tubuh selama seharian berpuasa dan menu berbuka itu untuk memenuhi kebutuhan tubuh setelah berpuasa seharian jadi harus diperhatikan benar," tutur Ruselita. (TESTI PRISCILLA/H)

Berita Terbaru