Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Calon Duta Lingkungan Hidup SMAN 2 Hangatkan Dapur Redaksi Borneonews

  • Oleh Andreansyah
  • 12 Maret 2016 - 11:54 WIB

SUASANA pagi yang masih sepi di Kantor Redaksi Borneonews, Jalan Antasari No 40, dihangatkan oleh kehadiran 32 murid SMA Negeri 2 Pangkalan Bun, Kotawaringin Barat, Kalimantan Tengah, Sabtu (12/3/2016). Mereka adalah para peserta Pemilihan Putra Putri Duta Lingkungan Hidup 2016.

"Untuk menambah wawasan para peserta, kami membawa mereka menimba ilmu jurnalistik dan proses pembuatan koran di Borneonews," kata Evita Wandiyani, guru mata pelajaran Biologi, yang mendampingi kunjungan itu bersama dua guru BK, Eli Milasari dan Tri Tjahjawati.

Murid-murid dari sekolah dengan segudang prestasi tersebut diterima Redaktur Pelaksana Borneonews, Asep Nur Zaman. Kepada mereka dijelaskan tentang sejarah Borneonews yang satu grup dengan Palangka Post.

"Pagi--pagi gini kegiatan redaksi masih sepi. Reporter masih meliput berita di lapangan, dan para redaktur atau editor datangnya siang hari. Lalu proses cetak koran baru berlangsung malam hari," kata Asep.

Mereka juga mendapat penjelasan tentang dunia dan profesi jurnalistik, hingga proses terbitnya koran. Terjadi tanya jawab yang cukup hangat dan gayeng, mulai di ruang pertemuan hingga saat melihat langsung dapur redaksi, produksi pracetak, hingga gedung percetakan.

"Kami senang Borneonews sangat welcome. Kami ingin mengagendakan kunjungan berikutnya untuk melihat proses cetak koran di malam hari, sehingga tahu bagaimana mesin cetak yang besar ini beroperasi," kata Eli Milasari, diakhir kunjungan yang berlangsung sekitar dua jam itu. (B-1)

  

Berita Terbaru