Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Stok Bahan Pokok di Kobar Masih Aman

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 29 Maret 2023 - 15:00 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Selain memenuhi kebutuhan daerah, ketersediaan bahan pokok (Bapok) di Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) juga untuk menyuplai ke kabupaten tetangga, seperti Lamandau dan Sukamara.

Pemkab Kobar terus berupaya maksimal memenuhi kebutuhan pokok agar tetap aman, seperti saat hari besar Ramadan hingga Idul Fitri. Dilaporkan, memasuki hari ke 7 Ramadan 1444 H/2023, stok bapok di Kobar masih aman.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Disperindagkop UKM Kobar Alfan Khusnaini, bahwa hingga saat ini (Ramadan) ketersediaan kebutuhan bahan pokok penting (Bapokting) masih aman.

"Berdasarkan update data terakhir kita dari distributor dan termasuk dari Bulog pada minggu lalu, ketersediaan bapok khususnya beras totalnya tercatat sebanyak 534,53 ton," kata Alfan Khusnaini saat dikonfirmasi pada Rabu, 29 Maret 2023.

Dia melanjutkan, beberapa bahan pokok lainnya seperti tepung terigu yaitu 77,04 ton, Gula Pasir 216,47 ton, Karang Kedelai 80,96 kemudian Minyak Goreng 193,81 ton.

"Melihat ketersediaan Bapok yang ada saya yakin masih aman selama Ramadan hingga Idul Fitri nanti," tuturnya.

Ia menambahkan, bahwa dalam rangka memastikan ketersediaan Bapok aman di Kobar. Pihaknya rutin melakukan peninjauan dan juga update data seminggu sekali.

"Kami imbau masyarakat untuk tidak perlu khawatir terkait ketersediaan Bapok di Kobar. Tetap tenang dan jangan sampai ada Panic Buying," pungkasnya. (DANANG/Y)

Berita Terbaru