Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Stok Pangan di Palangka Raya Dipastikan Aman Hingga Lebaran

  • Oleh Hendri
  • 29 Maret 2023 - 18:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Dinas Perdagangan Koperasi Usaha Kecil Menengah dan Perindustrian (DPKUKMP) Kota Palangka Raya memastikan stok pangan di daerah setempat aman hingga Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah.

"Stok komoditas pangan di daerah kita aman, bahkan para distributor seperti beras minyak goreng, gula dan lain sebagainya juga masih aman hingga Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah," kata Kepala DPKUKMP Kota Palangka Raya Samsul Rizal, Rabu, 29 Maret 2023.

Ia meminta para distributor untuk tidak menjual bahan pangan ke luar daerah. Apabila hal tersebut dilakukan, maka kemungkinan besar stok pangan untuk Kota Palangka Raya secara tidak langsung akan terganggu.

Dalam upaya menghindari terkait hal tersebut, DPKUKMP Kota Palangka Raya juga rutin melakukan koordinasi dengan sejumlah distributor yang ada di daerah setempat.

"Mereka juga diimbau agar tidak menjual bahan pangannya ke kabupaten lain yang ada di Kalteng. Saya harap apa yang kami sampaikan ke para distributor terkait hal tersebut mereka dengarkan," tuturnya.

Harga sejumlah komoditas pangan di pasar tradisional sementara ada kenaikan harga. Untuk harga daging sapi per kilogramnya Rp160 ribu, namun sebelum bulan Ramadan berada di harga Rp135 ribu.

Sedangkan harga ayam broiler per kilogramnya sejak beberapa hari kemarin masih berada diangka Rp38 ribu hingga sampai saat ini, namun untuk harga normalnya berada diangka Rp35 ribu. (HENDRI/H)

Berita Terbaru