Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bulog Kalteng Sebut Pasokan Bahan Pangan Kalteng Aman

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 30 Maret 2023 - 00:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pimpinan Perum Bulog Kanwil Kalimantan Tengah, Sony Supriyadi menyampaikan pasokan bahan pangan untuk Kalteng aman.

Bulog bekerja sama dengan Pemprov Kalteng melakukan operasi pasar bersubsidi di beberapa tempat yaitu Kota Palangka Raya, Kota Sampit dan Kabupaten Kapuas.

“Harga beras dijual dengan cukup murah yaitu di bawah sepuluh ribu, sementara HET untuk beras premium 14 ribu,” ungkapnya baru baru ini.

Sementara itu untuk pasokan minyak tersedia 38 ribu liter yang diharapkan cukup membackup selama bulan Ramadan sampai sesudahnya.

Sebelumnya Pelaksana Lapangan Tim Bulog Kalteng, Suprianto saat operasi pasar menyampaikan target total beras Pemprov Kalteng yang didistribusikan mencapai 2.700 ton dan sudah mulai dibagikan ke masyarakat mulai akhir Januari 2023.

Dia menjelaskan tujuan utama didistribusikan beras murah untuk masyarakat sebagai langkah menekan angka inflasi Kalteng, terutama komoditas beras.

Beras yang didistribusikan merupakan beras subsidi pemerintah, beras pera atau karau yang normal dijual Rp75 ribu per 5 kilogram dibagikan dengan harga Rp50 ribu, begitu juga dengan beras pulen normal Rp61 ribu per 5 kilo gram dijual ke masyarakat Rp48 ribu. (HERMAWAN DP/R)

Berita Terbaru