Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

MIN 3 Kapuas Laksanakan Penilaian Kinerja Kepala Madrasah 4 Tahunan

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 30 Maret 2023 - 04:00 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 3 Kapuas menjadi lokasi Penilaian Kinerja Kepala Madrasah (PKKM) 4 Tahunan yang dilaksanakan oleh Tim Penilai dari Kanwil Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Tengah.

Kepala MIN 3 Kapuas, Saliman menuturkan PKKM 4 Tahunan bertujuan untuk mengukur hasil kerja kepala madrasah yang selama 4 tahun belakangan.

Ia juga menyampaikan kalau selama ia menjabat sebagai Kepala MIN 3 Kapuas tentunya banyak memberikan perubahan yang cukup signifikan yang salah satunya dalam bidang Kurikulum, sarana dan media.

“MIN 3 Kapuas terus berbeah dengan mengukir beberapa prestasi di antaranya mampu juara 1 KSM bidang matematika tingkat Kabupaten walaupun tempat MIN 3 Kapuas yang jauh dari Kota serta pemasangan menara internet yang dulunya belum dipasang kini sudah diadakan," katanya, Rabu, 29 Maret 2023.

Kemudian, juga untuk data dan Humas juga setiap tahunnya mendapatkan piagam penghargaan yakni peringkat ke 3 sejak 2018 sampai dengan 2023 ini.

Lebih jauh, dia menjelaskan PKKM ini mengacu pada SK yang dikeluarkan oleh Kanwil Kemenag pada akhir tahun 2022 lalu, dengan komposisi tim dari Provinsi yakni Ketua TIM Kabid Pendidikan Madarasah Kanwil Kemenag Kalteng.

Juga didampingi dua orang, Kasi Pendidikan Madrasah Kantor Kemenag Kab. Kapuas, 2 orang Pokjawas, 2 Orang Tenaga Pendidik, 2 Orang Tenaga Kependidikan, dan 2 orang Komite madrasah yang masing-masing ikut menilai keabsahan data instrumen dengan data real yang ada dilapangan tentunnya.

Sementara itu, Kabid Pendidikan Madrasah, Achmad Farichin juga memberikan apresiasi kepada Kepala MIN 3 Kapuas yang mana dalam hasil pemeriksaan Penilaian Kinerja Kepala Madarsah (PKKM) 4 Tahunan.

Serta data yang di ada di instrumen seuai dengan data yang ada dilapangan yang salah satu saya periksa bukti fisik RPP dan Silabus guru, struktur dan melakukan anasilis daftar 8 SNP dalam hal standar penilaian yang bukti fisiknya benar adanya. (DODI RIZKIANSYAH/R)

Berita Terbaru