Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Toko Sembako di G Obos Palangka Raya Terbakar, Terdengar Suara Ledakan

  • Oleh Pathur Rahman
  • 31 Maret 2023 - 04:21 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Sebuah tokok sembako di muara Jalan G. Obos VI, Kelurahan Menteng, Kecamatan Jekan Raya, Kota Palangka Raya, hangus terbakar, Kamis malam, 30 Maret 2023.

Belasan pemadam kebakaran, baik dari pemerintah, kepolisian hingga relawan turun memadamkan api di lokasi kejadian. Namun, akibat bangunan yang berkonstruksi dari kayu, membuat kobaran api kian membesar dan meratakan bangunan dengan tanah.

Bahkan dalam kebakaran tersebut, sempat terdengar beberapa kali suara ledakan yang cukup nyaring dari sekitar bangunan. Sehingga membuat warga sekitar dan petugas cukup kaget dengan bunyi tersebut.

"Jadi kami langsung bergerak melakukan pemadaman, berusaha agar api tidak kian membesar," kata Kepala Seksi Pengendali Operasi dan Komunikasi Penyelamatan, Bidang Penyelamatan, Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Palangka Raya, Sucipto, usai melakukan pemadaman api.

Api diduga akibat adanya korsleting listrik dari bagian dapur warung milik Muliono (46), yang kemudian membakar bagian plafon warung. Setelah dilakukan pemeriksaan, suara ledakan yang sempat terdengar, berasal dari tabung gas LPG 3 kilogram yang meledak akibat panasnya api.

"Sementara api muncul akibat adanya korsleting listrik. Tetapi untuk lebih pastinya, penyelidikan kita serahkan ke kepolisian, Akibat peristiwa tersebut, pemilik warung sembako mengalami kerugian berkisar Rp 80 juta," katanya. (PATHUR/J)

Berita Terbaru