Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Gubernur Kalteng Dampingi Panglima TNI Berangkatkan Satgas Pam Obvitnas ke Papua

  • Oleh Hendri
  • 31 Maret 2023 - 05:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Gubernur Kalteng Sugianto Sabran mendampingi Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono dalam upacara pemberangkatan Satgas Pam Obvitnas PT Freeport Indonesia.

Pelepasan 555 prajurit ini dilaksanakan di halaman Yonif 631/Antang Kota Palangka Raya, Kamis, 30 Maret 2023. Panglima TNI dengan berjalan kaki mengecek kesiapan pasukan dan menyerahkan bendera kepada Komandan Satgas.

Saat memberikan amanat kepada ratusan prajurit tersebut, Panglima TNI menjelaskan bahwa pemberangkatan ini dalam rangka pengamanan di Papua karena PT Freeport merupakan objek vital nasional setelah saham terbesarnya dipegang pemerintah Indonesia.

"Saya ingin mengecek langsung dan memberikan arahan langsung sebelum prajurit melaksanakan tugas ini," tutur Laksamana Yudo Margono.

Dia mengatakan, obyek vital nasional wajib dilindungi karena menyangkut hajat hidup orang banyak apalagi lokasinya di Papua. Meski kondisi cukup kondusif, namun masih ada kerawanan keamanan.

"TNI membantu pemerintah melakukan percepatan pembangunan di wilayah Papua. Melaksanakan tugas operasi merupakan kehormatan dan kebanggaan tiap anggota TNI," tegasnya.

Dengan kurun waktu 9 bulan operasi pengamanan, Panglima TNI menuturkan dinamika dan ancaman membutuhkan kewaspadaan, tetapi Panglima yakin pasukan Satgas 631/Atg akan mampu mengemban tugas tersebut dengan baik. (HENDRI/J)

Berita Terbaru