Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Gubernur Kalteng Lepas Keberangkatan Panglima TNI Usai Upacara Pelepasan Satgas Operasi Pam-Obvitnas

  • Oleh Hendri
  • 31 Maret 2023 - 07:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran bersama Ketua TP-PKK melepas keberangkatan Panglima TNI Laksamana Yudo Margono dan Ketua Umum Dharma Pertiwi Veronica Yudo Margono.

Panglima TNI bertolak dari Bandara Tjilik Riwut Palangka Raya menuju Bandara Internasional Sultan Hasanuddin Makassar menggunakan Pesawat TNI-AU, Kamis malam, 30 Maret 2023.

Sebagai informasi, kunjungan kerja Panglima TNI ke Kalteng dalam rangka memimpin upacara pemberangkatan Satgas Yonif Raider 631/Antang (Atg) ke Wilayah Obvit Nasional PT Freeport Indonesia di Provinsi Papua untuk mengamankan objek Vital di Papua.

“Operasi pengamanan objek vital di Papua, yang ini akan menggantikan prajurit yang sebelumnya telah bertugas sembilan bulan di sana. Nantinya Satgas Yonif Raider 631/ Atg juga sama akan bertugas selama sembilan bulan," katanya usai pimpin upacara.

Dia mengungkapkan bahwa sebelumnya sudah melepas prajurit TNI ke Papua dari berbagai wilayah seperti di Medan dan Palembang, selanjutnya di Makassar dan Surabaya.

PT Freeport Indonesia telah ditetapkan sebagai objek vital nasional yang wajib dilindungi.  Pasalnya, perusahaan ini memiliki nilai strategis karena menyangkut hajat hidup orang banyak dan merupakan sumber pendapatan negara. (HENDRI/J)

Berita Terbaru