Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Surakarta Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Evaluasi KLA Rutin Dilakukan, Ini Tahapannya

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 31 Maret 2023 - 15:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (P3APPKB) Provinsi Kalteng, Linae Victoria Aden, menyampaikan Evaluasi Kabupaten/Kota Layak Anak (KLA) dilaksanakan setiap tahun.

Tahapan dalam Evaluasi KLA adalah Evaluasi Mandiri (EM) yang dilakukan oleh Kabupaten/Kota dimulai sejak tanggal 8 Februari sampai dengan 31 Maret 2023.

Tahap berikutnya adalah Verifikasi Administrasi oleh Tim Evaluasi KLA di tingkat Provinsi yang didampingi oleh Tim Independen Kementerian PPPA yang akan dimulai dari tanggal 1 April sampai 30 April 2023.

"Semua anggota Tim Evaluasi KLA Provinsi yang terdiri dari Perangkat Daerah terkait akan terlibat di dalam Verifikasi Administrasi Evaluasi KLA,” ungkapnya baru baru ini.

Linae Victoria menjelaskan Verifikasi Administrasi Evaluasi KLA berdasarkan 24 Indikator KLA yang terbagi dalam lima Kluster dan Kelembagaan.

“Pada tahap akhir adalah Verifikasi Lapangan (VL) oleh Pusat dan didampingi oleh Tim Evaluasi Provinsi, akan dilaksanakan secara hybrid," ungkap Linae. (HERMAWAN DP/Y)

Berita Terbaru