Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Blora Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dishub Kotim Akan Cek Kelayakan Transportasi Demi Keamanan Mudik Lebaran

  • Oleh Buddi Rahmat H
  • 31 Maret 2023 - 18:40 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) akan melakukan pengecekan kendaraan atau transportasi yang akan mengangkut pemudik pada H-7 lebaran nantinya.

Kepala Dishub Kotim Suparmadi mengatakan, pengecekan tersebut untuk keamanan dan keselamatan para pemudik lebaran agar selamat sampai kampung halamannya.

"Kami akan lakukan pengecekan kendaraan pada H-7, yang akan di cek nantinya itu taksi, dan bus," kata Suparmadi, 31 Maret 2023.

Tidak hanya kendaraan yang nantinya akan dicek, namun para supir pun nantinya akan diberikan arahan untuk selalu menjaga kelayakan kendaraan yang akan digunakan dalam perjalan pemudik.

"Maka dari itu kami akan menyiapkan langkah-langkah persiapan dan pengecekan agar pemudik dapat merasa aman," bebernya.

Diperkirakan jumlah pemudik tahun 2023 ini akan mengalami peningkatan daripada tahun sebelumnya. Karena pemerintah sudah mencabut Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM)

Untuk mengantisipasi lonjakan pemudik lebaran tersebut pihaknya akan melakukan penambahan armada agar masyarakat yang ingin pulang ke kampung halaman bisa terlaksana.

"Iya kemungkinan pemudik tahun ini akan meningkat. Tapi hal tersebut akan kami antisipasi dengan menambah jumlah armada," tutupnya. (BUDDI RAHMAT H/H)

Berita Terbaru