Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ketua PKK Keliling Pelosok Desa

  • 13 Maret 2016 - 19:54 WIB

TIM Penggerak PKK Katingan mengun'ju'ngi warga yang tinggal di pelosok desa. Mereka mensosialisa'sikan 10 program PKK.

Jika sebelumnya Ketua PKK yang dipimpin istri Bu'pati Katingan Ahmad Yantenglie, Endang Susila'watie ini mengunjungi desa ke bagian hilir seperti Kecamatan Mendawai dan Kating'an Kuala, tapi kini giliran mengunjungi desa bagian hu'lu.

Jumat (11/3/2016), rombong'an kader PKK mengunjungi Desa Tumbang Habangoi, Kecamatan Petak Malai. Mere'ka bermalam di desa ini.

Di desa paling jauh di Petak Malai dan berbatasan langsu'ng dengan Kalimantan Barat ini, Ketua PKK Katingan dan rombongan disambut hangat' oleh warga Tumbang Haba'ngoi.

'Kenapa baru sekarang PKK mau berkunjung ke desa karena kami ingin masyara'kat' 'lebih memahami 10 program pokok PKK,' ujarnya.

'Gerakan PKK yaitu kegiat'an sosial yang bekerjasama dengan pemerintah daerah dan desa tentang bagaimana masyarakat bisa lebih tahu ten'tang sosial budaya desa seperti gotong royong dan membina keluarga sehat dan se'jahtera,' katanya.

Menurut Endang yang juga Wakil Ketua DPRD Katingan ini, sosialisasi 10 program po'kok PKK dilakukan di 13 wi'layah kecamatan.

Selain melakukan dialog dengan warga Tumbang Ha'ba'ngoi, Endang juga meres'mi'kan Posyandu yang diberi nama Paroi.

Kepala Desa Tumbang Habangoi, Yusup Roni meng'ucap'kan terima kasih atas kunjungan rombongan PKK kabupaten.

'Kami ucapkan terima ka'sih, karena desa kami te'lah dikunjungi dan diberi so'sialisasi program PKK' se'butnya.

Camat Petak Malai, Kusuma'jaya mengatakan jika Desa Tumbang Habangoi meru'pa'kan desa paling hulu di Sungai Samba atau desa paling jauh diantara tujuh desa lain di wilayahnya.

'Selain masalah infras'truktur jalan, wilayah kami juga terisolasi masa'lah listrik dan jaringan telekomunikasi. Kebetulan ketua PKK kita ini anggota' dewan yang menjabat wakil ketua DPRD, sehingga'' bisa diperju'ang'kan aspirasi ka'mi.' (B-6)

Berita Terbaru