Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Napi Perempuan Lapas Kelas IIA Palangka Raya Ikuti MTQ Tingkat Nasional

  • Oleh Pathur Rahman
  • 02 April 2023 - 16:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Seorang Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lembaga Pemasyarakatan Perempuan (LPP) Kelas IIA Palangka Raya mengikuti lomba Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat nasional.

Kepala LPP Kelas IIA Palangka Raya Sri Astiana menyampaikan, wanita berinisial MU ini mengikuti lomba MTQ Tingkat Nasional yang diselenggarakan oleh Kementerian Hukum dan Ham dalam rangka Hari Bhakti Pemasyarakatan Ke - 59.

Lomba tersebut digelar secara virtual se-Indonesia, masing - masing Kantor Wilayah diminta untuk mengirimkan satu perwakilannya untuk ikut serta dalam lomba tersebut, dan tahun ini berasal dari LPP Kelas IIA Palangka Raya.

"Ini adalah upaya pembinaan dari kami untuk mencari dan melihat potensi bakat dari WBP LPP Kelas IIA Palangka Raya, melalui mengikut sertakan dalam lomba - lomba," katanya, Minggu 2 April 2023.

Sambungnya, selain mencari dan melihat potensi, mengikut sertakan WBP pada kegiatan lomba ini adalah untuk meningkatkan rasa percaya diri kepada WBP, agar nantinya ketika masa hukuman berakhir.

WBP tersebut bisa menjadi masyarakat yang berkarakter, berbakat dan juga memiliki kepercayaan yang tinggi. "Peningkatan kepercayaan diri dan skill ini penting untuk bekal WBP kedepannya," pungkasnya, (PATHUR/H)

Berita Terbaru