Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Masyarakat Diminta Bijak dalam Beraktivitas Selama Ramadan

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 02 April 2023 - 20:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Tidak ada lagi kebijakan pembatasan kegiatan masyarakat oleh pemerintah, kebijaksanaan masyarakat dalam beraktivitas selama Ramadan sangat diharapkan.

Juru bicara pemerintah untuk penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito meminta, dengan tidak adanya pembatasan, dapat menjadi kesempatan yang baik bagi untuk semakin menuju masyarakat produktif dan aman Covid-19.

“Kami harap dalam berkegiatan, hendaknya dimohon tetap mempertimbangkan risiko penularan. Perlu diingat kondisi pandemi yang terus membaik adalah anugerah yang Tuhan berikan. Sehingga wajib dijaga dengan baik melalui disiplin menjalankan protokol kesehatan maupun segera divaksinasi penuh serta booster,” katanya.

Sementara itu, berdasarkan data yang dirilis Satgas Penanganan Covid-19 Kalteng, Minggu 2 April 2023 kasus konfirmasi Covid-19 bertambah lima kasus.

Penambahan tersebut diantaranya Palangka Raya tiga kasus, Kotawaringin Barat satu kasus, dan Seruyan satu kasus. Sedangkan untuk pasien sembuh dan jumlah pasien meninggal dunia tidak mengalami penambahan.

Secara kumulatif, total kasus konfirmasi Covid-19 berjumlah 60.484 kasus, pasien sembuh 58.699 orang, dan pasien meninggal dunia 1.742 orang.

Kasus aktif yang dirawat dirumah sakit ada 18 orang dan yang isolasi mandiri ada 24 orang. Jika berdasarkan persentase, maka persentase kesembuhan 97,05 persen, dalam perawatan 0,07 persen, dan meninggal 2,88 persen. (HERMAWAN DP/H) 

Berita Terbaru