Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sekda Kalteng Imabu Waspadai Kenaikan Harga Bahan Pokok

  • Oleh Nopri
  • 03 April 2023 - 18:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) Nuryakin mengimbau Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) di seluruh kabupaten dan kota untuk tetap waspada lonjakan inflasi yang bisa terjadi sewaktu-waktu.

"Harus tetap waspada terhadap kenaikan harga beberapa komoditas bahan pokok penting (bapokting) yang memberikan andil terbesar seperti beras, cabai rawit, cabai merah dan daging ayam ras," katanya, Senin, 3 April 2023.

Menurutnya, Kabupaten Murung Raya di Kalimantan Tengah masuk dalam sepuluh kabupaten dan kota dengan fluktuasi harga cabai merah tertinggi terjadi bersama Pulau Morotai, Tomohon, Kubu Raya, dan Humbang Kasundutan.

"Kabupaten Murung Raya masuk di urutan kelima. Untuk itu saya minta agar tetap menggalakkan Gerakan Tanam Cabai sebagai antisipasi harga cabai yang naik," jelasnya.

Sebagai upaya antisipasi pengendalian inflasi di masing-masing daerah terutama kabupaten, Satuan Tugas Pangan bersama dengan TPID provinsi turun langsung ke kabupaten dan kota untuk melaksanakan sidak pasar.

Selain itu, Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah juga menggelar pasar murah dan pasar penyeimbang yang pelaksanaannya pada hari Jumat-Minggu sampai menjelang lebaran nanti. (NOPRI/J)

Berita Terbaru