Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Salimah Gunung Mas Cerdaskan Generasi Muda Melalui Sekolah Ramadan

  • Oleh Riska Yulyana
  • 03 April 2023 - 19:20 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Persaudaraan Muslimah (Salimah) Kabupaten Gunung Mas gelar sekolah ramadan yang dilaksanakan di aula Kantor Kementrian Agama, Minggu, 2 April 2023.

"Selain untuk menyemarakkan Bulan Ramadan, kegiatan sekolah ramadan kemarin dilaksanakan dengan tujuan sebagau upaya Salimah sebagai organisasi masyarakat (ormas) muslimah yang dinamis dalam meningkatkan hidup perempuan, keluarga dan anak Indonesai khususnya di Kabupaten Gunung Mas," ujar Ketua Salimah Gunung Mas Siti Aminah, Senin, 3 April 2023.

Kemudian, kegiatan tersebut juga sebagai bentuk tanggung jawab Salimah dalam mendidik generasi muda dengan memberikan ilmu dan pengetahuan. Sehingga pemuda khususnya di Kabupaten Gunung Mas bisa menjadi generasi yang kuat, tangguh, cerdas dan berakhlak mulia.

"Harapan kami, melalui kegiatan sekolah ramadan ini, generasi muda Gunung Mas bisa menjauhi tindakan kenakalan remaja seperti narkoba dan lainnya akibat pengaruh lingkungan yang salah," jelas Siti Aminah.

Lanjut Siti Aminah, kegiatan sekolah ramadan tersebut merupakan agenda rutin yang dilaksanakan oleh pihaknya di Bulan Ramadan.

Untuk peserta yang hadir dalam kegiatan tersebut yakni ada 61 pelajar dari SMAN 1 Kurun, MAN Nurul Yaqin dan Mts Nurul Yaqin. Sedangkan pematerinya ada dari Kepala Kantor Kementrian Agama Gunung Mas Hairil Saleh Al Zainudin, pihak Satuan Reserse Narkoba Polres Gunung Mas dan lainnya.

Tidak hanya menyampaikan materi, dalam kegiatan tersebut kata Siti Aminah, dibagikan pula sejumlah hadiah kepada peserta yang aktif selama kegiatan. Selain itu, dilaksanakan pula membaca Al Quran bersama menjelang berbuka puasa dan dilanjutkan dengan berbuka bersama dan solat Magrib berjamaah. (RISKA YULYANA/Y)

Berita Terbaru