Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polres Kotim Masih Selidiki Kasus Keracunan Massal, Penjual dan Puluhan Saksi Diperiksa

  • Oleh Buddi Rahmat H
  • 03 April 2023 - 21:00 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Kepolisian Resor (Polres) Kotawaringin Timur (Kotim), masih melakukan penyelidikan terhadap kasus keracunan masal akibat makanan kue ipau di Kota Sampit.

Kapolres Kotim AKBP Sarpani mengatakan, saat ini pihaknya telah memeriksa 10 orang lebih saksi terkait keracunan masal tersebut. Pihaknya juga telah telah menerjunkan tim dari Dokter Kesehatan Polres Kotim.

"Kemarin juga sudah melakukan penyelidikan dan mengambil keterangan dari saksi juga korban. Termasuk penjual juga sudah kami mintai keterangan," kata Kapolres Kotim AKBP Sarpani, Senin, 3 April 2023.

Kapolres juga menambahkan, saat pihaknya telah berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan Kotim, Balai Badan Pengawas Obat dan Makanan (BBPOM) untuk menyelidiki kasus keracunan masal tersebut.

"Kami mendatangi penjual makanan tersebut dan kami sudah mengambil sampel makanan untuk uji lab. Saat ini kami masih menunggu hasilnya," ungkap Sarpani.

Untuk itu, dirinya juga meminta kepada masyarakat yang menjadi pembeli agar waspada dalam membeli barang, makanan ataupun minuman. Dan pastikan makanan ataupun minuman tersebut dalam keadaan bersih.

Saya imbau kepada masyarakat yang menjual makanan agar memastikan barang atau makanan atau minuman yang dijual bersih dan layak untuk dikonsumsi," tutupnya. (BUDDI/H)

Berita Terbaru