Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tiga Kelurahan di Kota Palangka Raya Mulai Terendam Banjir

  • Oleh Pathur Rahman
  • 03 April 2023 - 21:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Palangka Raya, melakukan pengecekan ketinggian debit air di empat titik daerah Kecamatan Jekan Raya.

Kepala BPBD Kota Palangka Raya Emi Abriyani menyampaikan, titik pertama peninjauan dilakukan di Kelurahan Petuk Ketimpun, di kelurahan tersebut ketinggian air merendam jalan mulai 5 hingga 70 sentimeter.

Titik kedua di Jalan Danau Rangas, Kelurahan Bukit Tunggal dengan ketinggian air di jalan yang terendam mulai 30 hingga 40 sentimeter. Titik ketiga Jalan Pelatuk, Kelurahan Palangka, ketinggian air di sekitar 30 sentimeter.

Titik ke empat Jalan Anoi, Kelurahan Palangka, jalan terendam dengan ketinggian air 5 hingga 70 sentimeter.

"Kesimpulan kami empat titik ini rata - rata akses jalannya mulai terendam," katanya, Senin, 3 April 2023.

Melihat hal tersebut, pihaknya memberikan peringatan dini kepada masyarakat sekitar agar waspada dengan kenaikan debit air secara mendadak, selain itu diminta berhati - hati dalam beraktivitas.

"Orang tua juga kami minta untuk aktif dalam melakukan pengawasan terhadap anak - anaknya, untuk mencegah terjadinya hal - hal yang tidak di inginkan terlebih saat ini dalam kondisi banjir," pungkasnya. (PATHUR/H)

Berita Terbaru