Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

36 Jalan Dalam Kota Muara Teweh di Overlay

  • Oleh Ramadani
  • 03 April 2023 - 22:10 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh – Tahun anggaran 2023 ini, Pemerintah Kabupaten Barito Utara melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) setempat melaksanakan pekerjaan peningkatan tebal lapis tambah (overlay) jalan di beberapa ruas dalam Kota Muara Teweh.

Kepala Dinas PUPR Barito Utara M Iman Topik, Senin 3 April 2023 mengatakan, ada 36 titik ruas jalan dilakukan peningkatan tebal lapis tambah atau overlay di dalam Kota Muara Teweh.

“Ada 36 ruas jalan yang akan dilakukan overlay pada tahun anggaran 2023 ini. Anggaran perbaikan jalan ini dari APBD kabupaten,” kata M Iman Topik. 

Adapun ke 36 ruas jalan yang di overlay yaitu Jalan Sudirman II, Jalan Sudirman III, Jalan Imam Bonjol, Jalan Dahlia, Jalan Cempaka Putih, Jalan Piere Tendean, Jalan Maluku, Jalan Sumbawa, Jalan Sengaji, Jalan Rajawali dan Perwira.

Kemudian, Jalan Bangau, Jalan Panglima Batur, Jalan Durian, Jalan P Antasari, Jalan Manggis, Jalan Merdeka 1,2, Jalan Mangkusari, Jalan Pramuka, Jalan Pramuka 1, Jalan Samping Stadion, Jalan Padat Karya, Jalan Nenas, Jalan Akasia dan Jalan Yetrosinseng.

Selanjutnya, Bundaran Dermaga, Jalan Semoga Indah, Jalan Semoga Indah II, Jalan Lembaga – II, Jalan Taman Remaja, Bundaran Bupati, Jalan A Yani, Bundaran Buah, Bundaran Jaring (Bundaran Patung), Jalan Temenggung Surapati dan Jalan Merak.

Dikatakan Kadis PUPR, pekerjaan tersebut dimulai pada Sabtu, 1 April 2023 hingga 7 September 2023. Yang dikerjakan oleh PT Cipta Karya Mitratama Mandiri Pusat Kapuas dengan masa pekerjaan selama 210 hari kalender.

Selain melaksanakan overlay, juga dilakukan pekerjaan patching beton di beberapa ruas jalan dalam kota Muara Teweh.

“Dalam melaksanakan pekerjaan itu, kami dari Dinas PUPR juga berkoordinasi dengan pihak Dinas Perhubungan Barito Utara, sehubungan adanya pelaksanaan kegiatan paket pekerjaan pengaspalan (overlay),” kata M Iman Topik.

Kadis PUPR juga menghimbau kepada warga masyarakat Barito Utara yang tengah mengunakan akses ruas jalan tersebut, kiranya dapat berhati-hati dan menyesuaikan dengan keadaan, mengingat saat pelaksanaan pekerjaan terdapat material, alat berat, personil kerja yang berpengaruh kepada kelancaran arus lalu lintas, mohon dukungan dan kerjasamanya.

Berita Terbaru