Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wakil Bupati Kapuas Buka Pesantren Ramadan 1444 H

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 04 April 2023 - 13:00 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Wakil Bupati Kapuas, Nafiah Ibnor membuka kegiatan Pesantren Ramadan 1444 H, bertempat di Masjid Agung Al-Mukarram Kuala Kapuas, Selasa, 4 April 2023.

Kegiatan yang digelar Angkatan Muda Masjid Agung Al-Mukarram Kuala Kapuas ini dimulai 3 - 8 April 2023, diikuti sekitar 905 peserta dari siswa tingkat SMA/SMK/MA sederajat se-Kabupaten Kapuas.

Pembukaan kegiatan ini ditandai dengan pengalungan tanda peserta oleh Wakil Bupati Kapuas, Nafiah Ibnor dan penyerahan piala bergilir kepada panitia pelaksana.

"Karena ini bulan puasa, bulan Ramadan itu banyak sekali hikmahnya, dapat rahmat dari Allah SWT maka semua remaja anak-anak kita berdayakan untuk membiasakan beribadah, juga membaca Alquran," kata Nafiah Ibnor.

Kemudian kegiatan ini diisi dengan mendiskusikan tentang agama dan cara beribadah serta sebagainya dalam rangka meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) di Kabupaten Kapuas.

"Sehingga nanti keluaran keluaran santri-santri ini akan menjadi pemimpin yang akan datang," ucapnya.

Wabup mengharapkan kepada santri atau peserta untuk mengikuti kegiatan sebaik baiknya, mengikuti bimbingan guru-gurunya dan para orang tuanya.

"Sehingga, Kapuas cerah masa depan damai sejahtera lahir batin dunia akhirat dan dapat ridho Allah SWT," tuturnya.

Dalam kegiatan ini dihadiri perwakilan unsur Forkopimda, Asisten I Setda Kapuas, Ilham Anwar, Kepala Kemenag Kapuas, Hamidhan, Ketua KPU Kapuas, Adiresido, Kepala Dinas Pendidikan, Aswan, perwakilan dari Kampus, dan lainnya. (DODI RIZKIANSYAH/R)

Berita Terbaru