Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Banjir Juga Melanda 3 Desa di Kecamatan Mantangai

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 04 April 2023 - 18:20 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Setelah 16 desa di Kecamatan Kapuas Tengah dan Timpah dilanda banjir beberapa hari yang lalu dan saat ini sudah berangsur surut, kini banjir juga melanda 3 desa yang ada di wilayah Kecamatan Mantangai, Kabupaten Kapuas.

Hal itu diungkapkan Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Kapuas, Panahatan Sinaga bahwa berdasarkan laporan dari Pemerintah Kecamatan Mantangai, awal banjir terjadi tanggal 1 April 2023.

"Tiga desa terdampak banjir di Kecamatan Mantangai adalah Desa Tumbang Muroi, Desa Lapetan dan Desa Tumbang Mangkutup," kata Panahatan Sinaga kepada wartawan.

Untuk data sementara, korban terdampak berjumlah 707 Kepala Keluarga (KK), 2.296 jiwa, dan 254 rumah warga terendam. Juga berdampak terhadap fasilitas umun, rumah ibadah, sarana pendidikan, sarana kesehatan, hingga ruas jalan.

"Dari tiga desa itu ketinggian banjir bervariasi mulai dari 100 cm hingga 210 cm untuk Tinggi Muka Air (TMA)," ucapnya.

Dia mengimbau kepada masyarakat agar selalu waspada untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan. "Tentunya ini akan segera kita lakukan penanganan-penanganan terhadap warga terdampak banjir," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/Y)

Berita Terbaru