Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Razia Penginapan untuk Antisipasi Gangguan Keamanan

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 05 April 2023 - 11:51 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik – Mengantisipasi gangguan keamanan dan mencegah tindak kejahatan di bulan Ramadan, maka jajaran Polres Lamandau menggelar razia sejumlah penginapan di daerah setempat.

Kapolres Lamandau AKBP Bronto Budiyono menjelaskan pengecekan terhadap para pendatang yang menginap di losmen, hotel dan penginapan tersebut dilakukan jajarannya guna antisipasi gangguan keamanan.

“Kami juga mengimbau terhadap pemilik penginap agar selalu menjaga keamanan dan menginformasikan agar segera menghubungi Pihak Polres Lamandau jika ada suatu permasalahan yang menyebabkan gangguan masyarakat,” ujarnya, Rabu, 5 April 2023.

Dari hasil pengecekan, kata Kapolres, tidak ditemukan pasangan bukan suami istri. Aparat kemudian mendata para tamu yang berada di tempat yang menjadi sasaran razia.

Razia yang dilakukan tersebut sebagai langkah antisipasi mengingat tingkat kejahatan akan cenderung meningkat saat Ramadan dan menjelang hari raya Idul Fitri.

“Seringkali pelakunya adalah pendatang dari luar daerah. Sehingga butuh peran serta seluruh pihak untuk meningkatkan kewaspadaan selama bulan Ramadan,” pungkasnya. (HENDI NURFALAH/R)

Berita Terbaru