Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Satres Narkoba Polres Gunung Mas Cegah Penyalahgunaan Narkoba dengan Cara Ini

  • Oleh Riska Yulyana
  • 05 April 2023 - 21:05 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Sebagai upaya membantu mencegah penyalahgunaan nakoba di kalangan generasi muda, Satuan reserse (Satres) Narkoba Polres Gunung Mas melaksanakan sosialisasi bahaya narkoba kepada murid SDN 2 Tampang Tumbang Anjir, Senin, 3 April 2023.

"Kegiatan sosialisasi bahaya narkoba tersebut berdasarkan Surat dari Kepala Sekolah SDN 2 Tampang Tumbang Anjir Nomor : 424/132/III/19.021-SD/2023 tanggal 30 Maret 2023 tentang Permohonan Sosialisasi Bahaya Penyalahgunaan Narkoba," ujar Kapolres Gunung Mas AKBP Asep Bangbang Saputra melalui Kasatres Narkoba Iptu Budi Utomo, Rabu, 5 April 2023.

Kegiatan tersebut dilaksanakan sebagai salah satu upaya implementasi Satres Narkoba Polres Gunung Mas dalam menekan penyalahgunaan narkoba khususnya di usia produktif. 

Tujuan lainnya yakni untuk memberikan edukasi serta wawasan kepada peserta didik tentang bahaya narkoba dan dampak buruknya baik dalam jangka pendek maupun jangka panjang. 

"Selain itu, kegiatan tersebut juga untuk memastikan siswa siswi SDN 2 Tampang Tumbang Anjir bersih bebas dari penyalahgunaan Narkoba," papar Iptu Budi Utomo.

Untuk materi yang disampaikan yakni terkait jenis dan penggolongan narkotika, efek dan bahaya penyalahgunaan narkoba baik dalam jangka pendek maupun jangka panjang dan juga terkait upaya pencegahan dalam pemberantasan penyalahgunaan narkoba.

Dia berharap, kegiatan tersebut bisa membantu mencegah penyalahgunaan narkoba pada generasi muda khususnya di Kabupaten Gunung Mas. (RISKA YULYANA/Y)

Berita Terbaru