Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tim Pandulima Ikut Kerja Bakti di Kecipir

  • Oleh Pathur Rahman
  • 05 April 2023 - 23:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya – Sebagai Upaya antisipasi terjadinya genangan air, Kelurahan Panarung melalui Tim Emergency Panarung Peduli Sesama (Pandulima) bersama BPBD Kota Palangka Raya membersihkan gorong-gorong yang ada di Komplek Perumahan Borneo, Jalan Kecipir.

Ketua Gerakan tim Pandulima Azizurrahman menyampaikan, tempat dilakukannya pembersihan, merupakan salah satu lokasi yang kerap terjadi genangan air saat musim penghujan.di daerah Kecipir.

Terlebih saat dilakukan pembersihan gorong - gorong tim banyak menemukan sampah bekas limbah rumah tangga di saluran tersebut, sehingga tim menggunakan cara tarik ban untuk membersihkannya.

“Gorong-gorongnya mampet, ditumpuki oleh tumpukan sampah. Otomatis tidak dapat mengalirkan volume air dengan baik, sehingga perlu dilakukan pembersihan," katanya, Rabu, 5 April 2023.

Di tempat yang sama, Lurah Panarung Evi Kahayanti, meminta kepada warganya agar tidak lagi membuang sampah di sembarang tempat. Hal ini Evi sampaikan karena akan banyak dampak negatif timbul dari perilaku tersebut. 

“Sekarang Kota Palangka Raya tengah memasuki musim penghujan, jangan sampai wilayah kita terjadi genangan air seperti wilayah lainnya. Untuk itu, mari jaga kebersihan bersama-sama, dengan tidak lagi membuang sampah di sembarang tempat. Ciptakan Kelurahan Panarung menjadi kelurahan yang asri, bersih dan nyaman,” pungkasnya (PATHUR/H)

Berita Terbaru