Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wakil SMAN Tanah Siang dan Murung Terpilih Jadu Duta Genre Putra dan Putri Murung Raya 2023

  • Oleh Trisno
  • 07 April 2023 - 16:10 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu - Pemilihan Duta Genre (generasi berencana dan Duta Inspirasi yang dilaksanakan DP3ADalduk KB dan Dinas Kepemudaan, Olahraga dan pariwisata( DKOP) Kabupaten Murung Raya telah rampung.

Setelah dua hari kegiatan, Tim juri telah memilih yang terbaik dari yang terbaik untuk mendapatkan juara predikat Duta Genre dan Duta Inspirasi kategori untuk putra dan putri.

Kepala DKOP Mura Sri Karyawati menutup langsung kegiatan dan menyampaikan ucapan selamat kepada para pemenang.

“Saya ucapkan selamat kepada para juara, pesan saya kalian sebagai duta adalah sebagai panutan, sebagai contoh dan sebagai teladan bagi remaja-remaja yang lain. Sebab kalian sudah terpilih dari proses yang luar biasa dan saya percaya kalian adalah yang terbaik,” kata Sri Karyawati

Sebagai pemenang untuk Duta Genre Putra juara I diraih Willy Brordus Marsekal asal SMAN-1 Tanah Siang dan juara dua Fransiskus Ezi Kurniawan wakil SMAN-1 Tanah Siang.

Di kategori putri juara I Putri diraih Zasqia Eka Aryani wakil SMAN-1 Murung dan juara dua Kezia Dona Gracia dari SMA President.

Sedangkan untuk duta muda Inspirasi untuk kategori Putra diraih Radit Rahman Dani SMAN 1 Latup dan kategori putri diraih Nuur Anisa Muslimah perwakilan MAN 1 Puruk Cahu. Untuk duta persahabatan diraih Ahmad Rahul dari SMAN-2 Murung Raya dan Ana Lutfiani dari SMAN-3 Murung Raya.

Sekda Mura Hermon saat membuka kegiatan mengatakan, bahaws Duta Generasi Berencana atau Duta GenRE adalah figur teladan serta motivator di kalangan remaja yang nantinya berperan memberikan wawasan kepada generasi muda tentang kesehatan reproduksi.

“Selain itu, juga menciptakan remaja yang narkoba, seks bebas. dan HIV/AIDS serta pengaruh negatif lainnya dalam pergaulan,” terang Sekda. (Trs)

Berita Terbaru