Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polisi Evakuasi Warga Yang Dipasung ke RSJ Untuk Pengobatan

  • Oleh ANTARA
  • 08 April 2023 - 07:00 WIB

BORNEONEWS, Garut - Kepolisian Resor Garut mengevakuasi seorang warga Kabupaten Garut, Jawa barat yang dipasung, karena meresahkan ke Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Cisarua, Kabupaten Bandung Barat untuk menjalani pengobatan secara intensif agar bisa kembali ke lingkungan masyarakat.

"Orangnya sudah dibawa ke Cisarua (RSJ), sudah kami bawa untuk diobati," kata Kepala Kepolisian Resor Garut AKBP Rio Wahyu Anggoro saat jumpa pers di Garut, Jumat.

Ia menuturkan warga yang dievakuasi, yakni inisial PD (63), warga Desa Sukawangi, Kecamatan Singajaya yang dilaporkan sudah tiga hari dipasung oleh keluarganya, karena perilakunya meresahkan orang sekitar.

Adanya informasi warga dipasung itu, kata Kapolres, pihaknya langsung memerintahkan anggota untuk segera menanganinya dan membawanya ke RSJ Cisarua sebagai bentuk pelayanan kepada masyarakat.

"Saya perintahkan anggota kemarin untuk segera koordinasi dengan keluarga, mari kita berikan layanan yang terbaik buat keluarga, dan saya membawa beliau (PD) ke Rumah Sakit Jiwa di Bandung," katanya.

Ia mengatakan upaya kepolisian itu bertujuan baik untuk menyembuhkan warga yang diduga mengalami gangguan mental, dan memberikan rasa aman serta nyaman bagi masyarakat di lingkungan sekitarnya.

"Saya mohon doanya agar beliau segera sembuh, kembali berkumpul dengan saudaranya," kata Kapolres.

Ia menambahkan jajarannya selama ini terus menjalankan program menyambangi warga untuk memberikan bantuan bagi masyarakat yang ekonominya rendah.

Kepolisian, kata dia, akan selalu hadir di tengah masyarakat dan memberikan bantuan bagi mereka yang mengalami kesusahan, salah satunya menangani warga yang dipasung lalu ditangani dengan dibawa ke RSJ.

"Kami berikan layanan terbaik karena ini program Bapak Kapolri, polisi harus hadir di tengah masyarakat, membantu masyarakat dalam kesusahan," katanya.

Berita Terbaru