Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

BI Kalteng Harapkan Bantuan Kepada Petani Dapat Dimanfaatkan dengan Baik

  • Oleh Testi Priscilla
  • 07 April 2023 - 21:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Kalteng Taufik Saleh di hadapan para kelompok tani yang tergabung dalam Koperasi Produsen Berkah Nusa Bakti Desa Bentuk Jaya menyampaikan, agar berbagai bantuan yang telah diberikan, baik bantuan teknis, saprodi, sarpras dan sebagainya, agar diiringi semagat bertanam yang tangguh.

"Setiap anggota kelompok tani perlu melakukan perawatan tanaman secara intensif, menjaga sanitasi lingkungan tanaman dari gulma dan genangan air, serta rutin melakukan penyemprotan pencegahan hama penyakit," kata Taufik dalam rilisnya pada Jumat, 7 April 2023.

Menurut Taufik Saleh, kelompok tani ini telah melakukan panen perdana cabai rawit pada Kamis, 6 April 2023 lalu bersama dengan Bank Indonesia Kalteng.

"Pengembangan klaster cabai di Kapuas tidak terlepas dari berbagai tantangan, antara lain kondisi cuaca yang cukup ekstrem dan menyebabkan lahan rawan terhadap banjir," tuturnya.

Acara panen dimulai jam 14.30 karena sebelumnya hujan lebat dan angin kencang di lokasi panen sampai spanduk acara roboh tertiup angin, hujan baru reda jam 14.00 sehingga acara baru mulai jam 14.15 sampai 15.45.

Hadir Kadis Pertanian, Yaya, beserta jajaran, kepala BPP, Arpani, perwakilan kepala desa bentuk jaya, serta anggota koperasi berkah Nusa bakti sebagai pelaksana program 17 orang, acara panen perdana diawali dengan panen bersama di titik lokasi panen dilanjutkan acara sambutan dan diskusi di saung kelompok tani yang ada di lokasi panen, diawali dengan laporan ketua kelompok tani terkait pelaksanaan budidaya cabai, sambutan dinas pertanian, sambutan kepala perwakilan, dialog dengan petani, kesimpulan dan penutup. (TESTI PRISCILLA/H)

Berita Terbaru