Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sumenep Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Haaland Fit Untuk Laga Melawan Southampton

  • Oleh ANTARA
  • 08 April 2023 - 06:40 WIB

BORENONEWS, Jakarta - Manajer Manchester City Pep Guardiola pada Jumat mengonfirmasi Erling Haaland telah fit untuk kembali merumput jelang laga lanjutan Liga Inggris melawan Southampton pada Sabtu nanti.

Haaland, yang telah mencetak 42 gol pada musim ini, melewatkan kemenangan City 4-1 atas Liverpool pada akhir pekan lalu setelah juga tak dapat membela timnas Norwegia karena cedera pangkal paha.

Kembalinya sang striker menjadi dorongan bagi City yang berupaya mengincar tiga trofi dalam dua bulan terakhir musim kompetisi tahun ini.

"Dia berlatih pada dua terakhir dengan sangat baik," kata Guardiola dikutip AFP. "Dia akan siap."

City akan menjamu Bayern Munich di Etihad untuk leg pertama perempat final Liga Champions tiga hari setelah bertandang ke St Mary.

Tapi Guardiola mengatakan dia sangat fokus mengejar Arsenal yang saat ini memuncaki klasemen Liga Inggris.

The Gunners memiliki keunggulan delapan poin, tapi City tertinggal satu laga dan bakal menjamu Arsenal di Etihad pada akhir bulan ini.

"Bayern adalah kekhawatiran terakhir kami," kata sang manajer. "Adalah Southampton-- Liga Premier setiap hari, setiap pekan."

Southampton menghuni dasar klasemen tapi mengejutkan City dalam pertemuan terakhir kedua tim dengan menyingkirkan juara Liga Inggris itu dari perebutan Piala Liga.

City baru dua kali menang dalam lima kunjungan mereka ke St. Mary dan Guardiola menantikan pertandingan yang berat.

Berita Terbaru