Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Legislator ini Ingatkan Masyarakat Waspada Pinjol Ilegal

  • Oleh Pathur Rahman
  • 08 April 2023 - 14:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Ketua Komisi I DPRD Kalimantan Tengah (Kalteng) Yohanes Freddy Ering meminta kepada seluruh masyarakat agar waspada dengan adanya pinjaman online ilegal.

Hal ini dikarenakan pinjaman online ilegal ini sudah banyak memakan korban, mulai dari suku bunga pinjaman yang terus bertambah, hingga menyebabkan masyarakat terjerat hutang.

"Edukasi perlu dilakukan secara rutin untuk meningkatkan literasi keuangan masyarakat. Karena jika tingkat literasi keuangan tinggi maka masyarakat tidak akan terjerat pinjaman online ilegal" katanya, Sabtu, 8 April 2023.

Lebih lanjut legislator asal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) ini menyampaikan, untuk mencegah masyarakat terjerat dan tergiur untuk melakukan pinjaman uang tunai secara online.

Dirinya berharap, pihak industri keuangan seperti jasa perbankan maupun jasa peminjaman legal dan offline di Provinsi Kalteng, bisa membuat program khusus dan untuk bunganya juga di buat masuk akal.

"Perlu keberpihakan industri jasa keuangan khsusunya perbankan terhadap pembiayaan. Misalnya industri jasa keuangan (perbankan) membuat program yang tidak mempersulit masyarat jika ingin meminjam," pungkasnya (PATHUR/H)

Berita Terbaru