Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kapolres Gunung Mas Minta Personel Deteksi Dini dalam Pengamanan Paskah

  • Oleh Riska Yulyana
  • 09 April 2023 - 16:50 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Kapolres Gunung Mas AKBP Asep Bangbang Saputra meminta personelnya melakukan deteksi dini dalam pengamanan perayaan Paskah di wilayah setempat.

"Lakukan deteksi dini maupun deteksi aksi, penyelidikan dan pemetaan lokasi atau tempat yang rawan terhadap ancaman dan gangguan dalam pengamanan rangkaian Paskah," ujar Kapolres Gunung Mas AKBP Asep Bangbang Saputra, Minggu, 9 April 2023.

Selain itu, dia juga meminta agar personel melaksanakan pengamanan rangkaian perayaan Paskah dengan baik, tanpa menimbulkan komplain dari masyarakat.

"Saya juga meminta agar hindari tindakan kontra produktif yang dapat menurunkan hingga merusak martabat diri, keluarga dan juga institusi Polri yang kita cintai," tegas Kapolres Gunung Mas itu.

"Selamat merayakan Paskah Tahun 2023 dan selamat melaksanakan ibadah puasa di Bulan Ramadan 1444 Hijriah," imbuhnya.

Untuk diketahui, sebelumnya, Kapolres Gunung Mas AKBP Asep Bangbang Saputra telah memimpin apel kesiapan personil pengamanan rangkaian kegiatan Paskah, Kamis, 6 April 2023.

"Kami menurunkan sekitar 200 personel termasuk polsek dan jajarannya untuk mengamankan pelaksanaan Paskah di wilayah masing-masing," ujar Kapolres Gunung Mas itu.

Ada beberapa kegiatan yang dilaksanakan oleh pihak Polres Gunung Mas dalam pengamanan Paskah di antaranya yakni patroli dan pengamanan di Gereja serta ditempat-tempat umat Nasrani berkumpul seperti di pemakaman Kristen.

"Kami juga akan melaksanakan pengamanan rangkaian kegiatan Paskah sejak Hari Jumat 7 April 2023 atau Jumat Agung, Hari Sabtu dan pada Hari Minggu," jelasnya. (RISKA YULYANA/Y)

Berita Terbaru