Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Lamandau Ingatkan Pedangang Jangan Timbun Barang Kebutuhan Pokok

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 10 April 2023 - 10:15 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik – Bupati Lamandau Hendra Lesmana mengingatkan para pedagang maupun distributor untuk tidak melakukan penimbunan barang kebutuhan pokok saat Ramadan maupun menjelang hari raya Idul Fitri 1444 Hijriah. Baik untuk kepentingan pribadi atau mendapatkan untung yang lebih banyak.

“Saya tegaskan agar jangan sampai ada pedagang yang menimbun barang kebutuhan pokok,” ucap Hendra, di Nanga Bulik, Senin, 10 April 2023.

Untuk mengatasi hal tersebut, dirinya meminta instansi terkait agar melakukan pemantauan terhadap para pedagang dan distributor, khususnya penjual kebutuhan pokok seperti beras, minyak goreng dan sejumlah barang kebutuhan pokok masyarakat.

“Pergerakan sembako baik stok maupun harga harus terus dimonitor dan kepada pedagang kami juga imbau agar tidak melakukan penimbunan barang, dan tidak ada yang mempermainkan harga,” pinta Hendra.

Dirinya juga mengatakan perlu dilakukan pengecekan ke gudang-gudang milik distributor. Hal itu bertujuan untuk memastikan tidak adanya penimbunan barang yang membuat distributor mengambil keuntungan lebih yang dapat merugikan masyarakat.

Pemkab Lamandau akan terus berupaya mengendalikan harga dengan mengadakan pasar murah ataupun pasar penyeimbang dan berharap para distributor mampu bersinergi dalam penyediaan kebutuhan bahan pokok selama bulan Ramadan.

“Jika diperkukan kami akan menggelar pasar murah atau pasar penyeimbang untuk mengendalikan harga barang kebutuhan pokok di pasaran,” bebernya.

Saat ini, imbuh dia, yang perlu diantisipasi adalah oknum pedagang nakal yang bisa saja memanfaatkan momen dengan melakukan penimbunan barang kebutuhan pokok, yang dapat berdampak terhadap naiknya harga pada bulan Ramadan ini hingga menjelang hari raya nanti.(HENDI NURFALAH/H)

Berita Terbaru