Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemko Palangka Raya Akan Benahi Jalur Transportasi Air

  • Oleh Hendri
  • 10 April 2023 - 11:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Wakil Wali Kota Palangka Raya Umi Mastikah mengatakan, transportasi air seperti perahu kelotok menjadi kebutuhan utama bagi sebagian masyarakat di beberapa kelurahan. Untuk itu pihaknya akan membenahi jalur air agar mudah dan aman dilalui.

"Melihat akan kebutuhan ini kiranya perlu disediakan tambahan sarana transportasi air beserta perbaikan jalurnya agar bebas hambatan supaya masyarakat bisa merasakan pemerataan pembangunan dan pelayanan publik," katanya, Senin, 10 April 2023.

Ia menuturkan, pemerintah daerah akan menyediakan tambahan sarana ini khusus bagi masyarakat di wilayah terluar atau pinggiran. Salah satunya di wilayah Kecamatan Rakumpit yang aksesnya masih melalui sungai.

"Mobilitas masyarakat juga sangat tinggi sehingga penyediaan sarana ini lebih tepat disediakan di beberapa lokasi. Karena selain untuk kendaraan sehari-hari perahu mesin juga bisa dimanfaatkan untuk pelayanan publik," ujarnya.

Ketersediaan transportasi air ini sesuai dengan tipologi Kota Cantik yang bernuansa perkotaan, pedesaan dan hutan. Kini secara administratif, Kota Palangka Raya terdiri atas 5 kecamatan dan 30 Kelurahan.

Kota ini memiliki luas wilayah 2.853,12 km² dan berpenduduk sebanyak 266.020 jiwa dengan kepadatan penduduk rata-rata 93,24 jiwa/km². (HENDRI/H)

Berita Terbaru