Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DPMD Kotim Umumkan Pemenang Lomba Desa dan Kelurahan 2023

  • Oleh Noor Annisa
  • 10 April 2023 - 16:00 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Kotawaringin Timur mengumumkan pemenang lomba desa dan kelurahan tahun 2023 yang diadakan belum lama ini.

Kepala DPMD Raihansyah mengatakan, pihaknya sudah menyampaikan hasil terkait penilaian lomba desa dan kelurahan tersebut kepada camat yang wilayahnya mengikuti lomba.

"Kami sudah melakukan rapat tim mengenai hasil, saat ini SK Bupati masih berproses, dan untuk penyerahan hadiah akan di jadwalkan menyesuaikan acara Pemda," katanya, Senin, 10 April 2023.

Dia menjelaskan, ada dua kategori penilaian lomba desa yakni regional dan wilayah. Adapun untuk desa dan yang menjadi pemenang kategori regional diikuti oleh tiga desa.

Juara I diraih Desa Gunung Makmur Kecamatan Antang Kalang dengan total nilai 750, Juara II diaraih Desa Bukit Indah Kecamatan Telaga Antang dengan total nilai 700 dan Juara III diraih Desa Jemaras Kecamatan Cempaga dengan total nilai 589.

Sedangkan, lomba desa kategori wilayah diikuti oleh dua desa dengan hasil Juara 1 diaraih Desa Bagendang Tengah Kecamatan Mentaya Hilir Utara dengan total nilai 730, dan Juara II Desa Kandan Kecamatan Kota Besi dengan total nilai 658. 

Sementara, untuk lomba kelurahan, Juara 1 diraih Kelurahan Ketapang Kecamatan Mentawa Baru Ketapang dengan total nilai 673,  juara II diraih Kelurahan Kota Besi Hutu Kecamatan Kota Besi dengan total nilai 605 dan Juara III diraih Kelurahan Baamang Hilir Kecamatan Baamang dengan Total Nilai 586.

Dia menyampaikan, Sekda, Fajrurrahman juga sudah bersurat kepada camat yang mana desa/kelurahannya mendapat peredikat  juara 1 untuk mempersiapkan segala keperluan melanjutkan penilaian ke tingkat provinsi.

"Yang maju ke provinsi itu juara 1 lomba desa kategori regional yaitu Desa Gunung Makmur, juara 1 lomba desa kategori wilayah yaitu Desa Bagendang Tengah, dan juara 1 kelurahan kategori regional yaitu Kelurahan Ketapang," tutupnya. (NOOR ANNISA/J)

Berita Terbaru